@aviucil

Rabu, 17 September 2014

About Kampus Putih

Di kampus inilah gue melanjutkan pendidikan.
Julukan kampus putih jas merah melekat erat pada gedung itu. Dahulu UMM berdiri pada tahun 1964, kampus itu sendiri cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Fakultas yang pertama kali ada di UMM sendiri yakni F. Keguruan dan Pendidikan, F. Hukum, dan F. Ekonomi. 1968 barulah UMM berani melepaskan dirinya dari UMJ.

Pada tahun 1968, Universitas Muhammadiyah Malang menambah fakultas baru, yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial yang merupakan fi‘lial dari Fakultas Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dengan demikian, pada saat itu Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki empat fakultas. Selain itu, FKIP Jurusan Pendidikan Agama mendaftarkan diri sebagai Fakultas Agama yang berada dalam naungan Departemen Agama dengan nama Fakultas Tarbiyah.


Pada tahun 1970 Fakultas Tarbiyah ini mendapatkan status yang sama dengan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (IAIN), dengan Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 50 Tahun 1970. Pada tahun ini pula Fakultas Kesejahteraan Sosial mengubah namanya menjadi Fakultas Ilmu Sosial dengan Jurusan Kesejahteraan Sosial. Kemudian pada tahun 1975 Fakultas ini resmi berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta) dengan Surat Keputusan Terdaftar Nomor 022 A/1/1975 tanggal 16 April 1975.




Pada tahun 2013 UMM mendapatkan akreditasi A dari beberapa universitas swasta di Indonesia UMM mampu bersaing dengan Universitas Negeri yang ada di Indonesia. Di Universitas ini peminatnya bukan hanya kawasan dari Nusantara saja melaiinkan dari luar negeri juga. Terbuktilah kalau kampus putih ini mendapatkan akreditasi yang belum tentu Universitas Negeri dapatkan. Merasa bangga tentu iya, karena bisa menjadi mahasiswa di Universitas yang favorit. Bukan hanya itu kampus ini juga terkenal dengan sungai brantas yang mengalir didalam kampus, bangunan yng indah dan udara yang sejuk juga mampu mampu mempunyai daya tarik atau ciri khusus di kampus putih ini.


penceto iki 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar