@aviucil

Rabu, 17 September 2014

Math is human activities

Matematika tak akan terlepas dari kehidupan manusia, tanpa matematika kita tak akan mengenal sebuah angka - angka yang mungkin biasanya banyak disepelekan oleh orang. Kalaupun di dunia ini tak ada matematika nilai mata uangpun juga tak ada kan ?.
Banyak sekali orang yang membenci matematika padahal matematika suatu hal yang menyenagkan bila kita tahu. Matematika itu lucu, kadang bisa membuat saya tertawa, menangis ataupun tersenyum. Bayangkan saja bila kita tahu bahwa matematika bisa membuat kkita tertawa tanpa kita sadari misalkan saja kita baru tahu darimana hasil itu bisa kita peroleh pastilah kita bisa tersenyum dan tertawa secara spontan ataupun kita bisa saja mengelurkan kata " ooo.." dengan kalimat itu kita mengerti dan terbebas dari ketidak mengertian dari soal yang kita kerjakan. Dan sebenarnya matematika itu tidak sulit bila kita mau mengenal lebih dalam tentang matematika. Yang jelas matematika bukan seperti cinta yang indah diawal saja. Namun matematika susah diawal menyenangkan diakhir.



Secara umum tujuan diberikannya matematika di sekolah adalah untuk membantu siswa mempersiapkan diri agar sanggup menghadapi perubahan keadaan di dalam kehidupan dan di dunia yang selalu berkembang, melalui latihan bertindak atas dasar pemikiran secara logis, rasional, dan kritis. Serta mempersiapkan siswa agar dapat menggunakan matematika dan pola pikir matematika dalam kehidupan sehari-hari dan dalam mempelajari berbagai ilmu pengetahuan. Tujuan pendidikan matematika di sekolah lebih ditekankan pada penataan nalar, dasar dan pembentukan sikap, serta ketrampilan dalam penerapan matematika.



kunjungi http://rumah-matematika.blogspot.com/2008/07/tentang-matematika.html
sumber google.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar